Senin, 20 Desember 2010

Indonesia menang lagi

Indonesia menang lagi


Gol yang diciptakan Christian Gonzales pada babak semifinal kedua Piala AFF 2010, tak hanya menobatkan dirinya sebagai top skor sementara, tapi juga pemain terbanyak yang menjebol gawang kiper Filipina Neil Etheridge.
Sepanjang perhelatan Piala AFF 2010 ini, Neil Etheridge baru kebobolan tigal gol, dua di antaranya oleh Christian 'El Loco' Gonzales.

Gol pertama Gonzales diciptakannya melalui sundulan yang berhasil mengecoh Neil Etheridge. Sedangkan gol kedua diciptakannya melalui tendangan keras jarak jauh yang tak berhasil diblok Etheridge.

Dengan gol-golnya ini, El Loco juga berhasil mengantarkan negara barunya Indonesia, melaju ke babak final Piala AFF 2010. Di babak final nanti, Indonesia sudah ditunggu Malaysia yang berhasil menyingkirkan juara bertahan Vietnam.

Pada pertandingan semifinal kedua ini, gol tunggal Cristian Gonzales tercipta pada menit ke-43 melalui tendangan keras kaki kirinya.

Hingga babak kedua berakhir, Indonesia yang menguasai pertandingan sejak menit-menit awal, tetap berhasil menjaga keunggulannya. Bahkan, beberapa peluang banyak tercipta di abbak kedua ini oleh pemain-pemain Indonesia, walaupun belum berhasil menambah pundi gol.

Sejak babak pertama, Indonesia langsung menekan Filipina pada pertandingan kedua semifinal Piala AFF 2010.

Pertandingan baru empat menit, Indonesia sudah melancarkan empat serangan yang cukup berbahaya.

Zulkifli, misalnya, pada menit pertama sudah mengirim umpan silang. Namun, bola masih bisa dihalau lawan. Selanjutnya, timnas Indonesia beberapa kali memberikan umpan terobosan, baik mengarah ke Cristian Gonzales maupun Oktovianus Maniani. Hal ini cukup merepotkan Filipina.

Sejak itu, Indonesia makin dominan. Serangan terus dilancarkan. Namun, Filipina bermain bertahan sehingga menyulitkan Indonesia. (*)
Sumber Data : http://www.tribunnews.com/2010/12/19/gonzales-terbanyak-jebol-gawang-etheridge

Tidak ada komentar: