Minggu, 20 Februari 2011

Untuk Kita Renungkan.


Dialog Orang Kaya dengan Anak Kecil di Masjid
Suatu hari, ada orang kaya masuk ke Masjid untuk melaksanakan shalat. Ia termasuk orang saleh. Di Masjid ia melihat seorang anak kecil berusia tidak lebih dari dua belas tahun sedang berdiri mengerjakan shalat dengan khusyu', melakukan ruku', dan sujud dengan tenang. Tatkala anak itu selesai dari shalatnya, si kaya mendekati anak tersebut, seraya berkata,"
Anak, kamu ini siapa ?
Aku anak yatim, ayah dan ibuku sudah meninggal.
Maukah kamu menjadi anakku?
Si anak berkata, "Apakah Tuan akan memberiku makanan ketika aku lapar?
Si kaya menjawab, "Ya, tentu.
Apakah Tuan akan memberiku minum saat aku haus?"
Ya, tentu saja.
Apakah Tuan akan memberiku pakaian ketika aku telanjang?
"Ya." Benar.
Apakah Tuan akan menghidupkanku tatkala aku sudah mati?"
Takjublah lelaki itu seraya berkata, "Ini tidak mungkin dilakukan.
Anak kecil itu berkata, "Kalau begitu tinggalkanlah aku bersama Dzat yang telah menciptakan aku, memberiku rezki, mematikanku kemudian menghidupkanku kembali..
Lelaki kaya itu berkata, "Benar wahai anakku, barang siapa yang bertawakkal kepada Allah pasti Dia mencukupi."
............ وَمَن يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَل لَّهُ مَخْرَجاً . وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لا يَحْتَسِبُ وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْراً
Artinya: ............... “ Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. ( Surah At-Thalaq : 2-3 ).

Tidak ada komentar: