Senin, 07 November 2011

Shalat Idul Adha 1432 H di Medan

Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1432 H
di Lapangan Merdeka Medan

Ribuan ummat islam di Medan kemarin ( 6 Nopember 2011 ) memadati lapangan Merdeka Medan dalam rangka melaksanakan shalat Idul Adha 1432 H.
Bertindak sebagai Imam dalam pelaksanaan shalat Idul Adha tersebut Al-Ustaz Jakfar Hasibuan, Qori Sumatera Utara. Al-Ustaz Jakfar Hasibuan adalah salah seorang pengurus “Wadah Silaturrahmi Qori’ Qori’ah” Sumatera Utara. Sedangkan yang bertindak sebagai khatib adalah Al-ustaz Saidurrahman ( Pembantu Dekan I Fakultas Syariah IAIN Sumatera Utara ).
Khatib menyampaikan dalam khutbahnya bahwa kurban yang dilaksanakan ummat islam bukanlah dinilai dari berapa daging dan darah dari hewan yang dikurbankan, tapi kurban tersebut dinilai dari sejauhmana nilai ketaqwaan seseorang kepada Allah SWT.
Dalam khutbahnya, khatib juga mengimbau agar seluruh jamaah senantiasa meneladani sikap yang ditunjukkan Nabi Ibrahim AS, Nabi Ismail dan Siti Hajar dalam hal menjunjung tinggi perintah Allah.
Pada kesempatan tersebut, khatib mengingatkan agar perayaan Idul Adha dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan aqidah kepada Allah SWT, yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga hingga ke lingkup yang lebih besar dengan meningkatkan ketauhidan. Kemudian meningkatkan kepedulian sosial dengan berbagi rasa kepada sesama dengan dasar kemauan dan kemampuan untuk berkurban yang dilandasi dengan nilai-nilai ketaqwaan kepada Allah SWT.
Hadir dalam pelaksanaan shalat Id tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan Walikota Medan Rahudman Harahap serta sejumlah unsur Forum Komunikasi Piminan Daerah (FKPD) Sumut dan Kota Medan serta ribuan masyarakat Kota Medan.

Tidak ada komentar: